Kamis, 17 Oktober 2013

Kutipan Buku The One Minute Teacher : Guru Satu Menit - Spencer Johnson

Postingan kali ini hanya menuliskan kutipan-kutipan pada buku Guru Satu Menit karya SPENCER JOHNSON.

"Cara mengajar orang lain mengajar diri mereka sendiri" karya spencer johnson.

" Setiap kita adalah Murid sekaligus Guru" .

"Kita berada pada kondisi Terbaik ketika masing-masing kita Mengajar diri sendiri tentang apa yang perlu kita pelajari."

"Aku mengambil waktu Satu Menit beberapa kali sehari untuk melihat Sasaran-sasaranku serta Melihat apa yang ingin kupelajari"

"Aku bisa lebih mudah mengajar diri sendiri tentang apa yang ingin kupelajari dengan mengambil waktu satu menit untuk mendapati diriku melakukan sesuatu dengan benar"

"Cara terbaik untuk tetap berada pada jalur yang Benar adalah memperhatikan perilakuku dengan sungguh - sungguh dan mengoreksi setipa kesalahan kecil denagn sesegera mungkin"

"Semakin sering aku melakukan sikap yang baik, semakin sering aku mengalami hari yang baik"

"Ketika aku melihat bahwa perilaku burukku menghalangi diriku untuk belajar apa yang ingin kuajarkan kepada diri sendiri, aku mengingatkan diri bahwa aku baik, aku lebih baik dari perilakuku, diriku yang baik mengubah perilaku burukku dan aku memperbaikinya"

"Apa yang kulihat dalam pikiranku adalah apa yang kulihat dalam kehidupanku"

"Semakin sering kita melihat apa yang baik tentang diri kita , semakin banyak kita melihat hal abik dalam diri orang lain"

"Aku tahu, aku bukan perilakuku. Aku dapat mengubah perilaku apapun yang kurasa buruk untukku, karena aku selalu memiliki sisiku yang baik untuk diandalkan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar