Kamis, 17 Oktober 2013

Gagal itu kebutuhan

Saat kita berusaha 'mati - matian' dan hasilnya ternyata tidak seperti yang diinginkan atau bahkan nihil terkadang sebagian besar dari kita manusia akan merasa gagal. Gagal itu wajar , tapi biasanya saat kita merasakan kegagalan , kita tidak mau gagal untuk kedua kalinya sehingga kita tidak mau berusaha . Kecewa, sedih dan marah sah - sah aja kok  tapi jangandi manjakan nanti malah menjadi kebiasaan yang akhirnya menjadi sebuah karakter . Berjuang hadapi kegagalan guys, life must go on loh....

1. Sugesti
Buang semua penyakit 'takut gagal' yang ada di dalam fikiran kamu. Kalo cuma takut tapi ga ada usaha buat ngegagalin perasaan takut gagal kamu. Itu malah ga ada hasilnya. Lebih baik nasehati pikiran kamu itu utuk terus bangkit. Pikiran menentukan masa depan .

2. Believe in yourself
Dream, believe ad make it happen. Yakinkan diri kamu kalau kamu sebenarnya bisa melakukan hal apapun yang kamu mau, tinggal bagaimana cara kita menemukan jalan yang teapt.


3. Persiapan
Sugesti + yakin - persiapan = hasil yang ga sempurna guys. So, persiapkan segala sesuatu nya dengan baik. Persiapan kita yang kecil menghasilkan sesuatu yang kecil / ga sempurna begitupun sebaliknya.

4. Mulai lah dari yang kecil
Misalnya kita ga bisa yang namanya nge-denger kata Fisika atau Kimia atau Matematika . Nge-dengar nya aja alergi apalagi ngerjain soal-soalnya. Terus kita bermimpi sukses pada olimpiade internasional. Hm... menurut saya, saat kita tau keadaan kita seperti itu, bermimpilah dari hal yang mudah dan kecil dulu seperti juara kelas dengan nilai Matematika atau Kimia atau Fisika yang tertinggi di antara seluruh siswa . Cukup membanggakan kan ? Lalu, mulailah dari hal yang lebih besar dari itu.

5. Nggak ada perjuangan yang nggak membuhakan hasil . Semua pasti akan ada hasilnya asalkan kita mau bersabar dan terus berusaha .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar