Kamis, 17 Oktober 2013

Inovasi Khayalan untuk Indonesia

Panas belakangan ini berlebihan, kenaikan tingkat panasnya sangan signifikan. Hujan , sekali hujan dapat membanjiri beberapa kecamatan. Berlebihan kan ?
Kenapa kita tidak menciptakan suatu alat atau inovasi yang memanfaatkan kelebihan-kelebihan di zaman sekarang? Misalnya, (ini kemauan saya pribadi) mobil berbahan bakar minyak diganti dengan bahan bakar air atau panas, listrik bukan lagi menggunakan batu bara tetapi panas.
Memang negara negara tetangga sudah mencoba membuat percobaannya meski dengan harga selangit jika dirupiahkan. Tetapi kenapa negeri kita tidak mencoba membuat sendiri, bukankah mobil Esemka adalah ciptaan kita ? Kenapa kita tidak mencoba membuat sesuatu yang baru dan dibutuhkan dunia?
Ketidakpedulian pada ilmuwan ilmuwan mungkin penyebab salah satunya negara ini belum sempat menciptakan sesuatu yang baru. Sehingga orang orang yang memiliki otak briliant itu pun lebih memilih bekerja di luar negeri. Dan akhirnya bangsa dan negara ini hanya menjadi bangsa dan negara konsumtif bukan produktif.

So, kapan kita menjadi negara produktif ? Atau mungkin kita menciptakan suatu alat atau inovasi lain yang dunia pun sudah tak menginginkannya lagi ?

Kutipan yang saya paling ingat tentang Indonesia " Bukan Indonesia yang membutuhkan dunia, tetapi sebaliknya, yaitu dunialah yang sangat membutuhkan Indonesia"
Apa anda dapat mengambil arti dari sebuah kutipan itu ?
Untuk para Generasi muda , sama-sama kita ciptakan Indonesia yang adidaya. Jangan biarkan Indonesia dikuasai tetapi kita harus menguasai. Indonesia memiliki banyak potensi yang harusnya ddapat dikembangkan asalkan manusia-manusianya mau untuk mengembagkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar