Setiap tempat kayaknya emang punya keanehan tersendiri. Misalnya aurora adanya di kutub dan daerah sekitarnya doang, harga Mercedes Benz lebih murah di Jerman, dan kalau di Indonesia judul-judul fim horor yang entah harus bilang “wah” atau “duh”.

Indonesia bisa dibilang tempat yang judul film horornya paling unik aneh. Judul film dibikin aneh sebenernya bukan semata biar ‘jualan’, tapi juga karena nama-nama tertentu udah ada yang make. Jadi yang bikin filmnya belakangan keabisan deh.

Anehnya, film horor di Indonesia harus banget nyebutin atau ngejelasin hantunya hantu apaan di judulnya. Nggak kayak di luar-luar gitu yang bikin judul filmnya menyiratkan cerita dan hantunya aja, misal The Ring, Chucky, The Mist, atau Silent Hill.

Jadinya, judul-judul film horor Indonesia gampang ditebak ceritanya. Sekarang, NYUNYU mau prediksi apa kira-kira judul film horor yang bakal muncul di Indonesia.

Yang Berhubungan sama Tren
Indonesia terkenal sama latahnya. Latah di sini maksudnya bukan sering teriak “EH COPOT EH COPOT EH COPOOOOOT!!!”, tapi suka banget jadiin sesuatu yang lagi rame buat dikomersilkan, contoh paling gampangnya Shinta-Jojo yang gerakannya langsung dibikin iklannya. Nah, hal ini juga merambah dunia perfilman. Malahan udah ada yang duluan, yaitu Setan Facebook.



Mungkin bentar lagi bakalan ada Setan Twitter. Ceritanya tentang abege labil yang suka mintain folbek ke orang-orang di Twitter, terus ababil itu meninggal karena kecelakaan sebelum dia mendapatkan satu pun folbek dari orang-orang itu. Lalu ababil gentayangan dan menagih folbek... sampai orang-orang itu mati. Serem. Abis.

Mungkin juga akan ada film horor yang judulnya Pocong PHP. Pas banget karena kata “PHP” lagi tren juga. Ceritanya akan sangat mengerikan. Ada pocong sedang gentayangan loncat-loncat di depan kuburan, lalu ada kuntilanak ngeliatin dia, pocong ngeliatin balik, kuntilanaknya ngarep, tapi ternyata pocong itu nggak suka. Ending-nya... pocong berakhir tragis dislengkat kuntilanak sampe nyusruk.

Atau bisa jadi ada juga Hantu Gaul Ber-Harlem Shake Ria. Bayangin, satu hantu aja udah nyeremin, ini filmnya tentang hantu beserta teman-temannya, sambil harlem shake pula. Ngeri.

Yang Parodiin Film Terkenal
Film horor Indonesia juga sering parodiin atau melesetin film yang udah terkenal duluan, misalnya Ada Apa dengan Pocong dan Kung Fu Pocong Perawan.


Jadi bisa jadi dalam waktu dekat bakalan ada film-film horor dengan judul Iron Cong, tentang pocong kaya raya yang bapaknya tukang bikin senjata dan baju besi, sehingga membuat dia bikin armor kafan buat membantu dia membasmi kejahatan.

Judul lain bisa aja Sesajen Story. Film ini kayaknya bakal trilogi nih, 1, 2, dan 3. Bercerita tentang animasi seandainya peralatan sesajen, kayak kemenyan, telor ayam kampung, kopi pait, kembang tujuh rupa, semuanya pada bisa ngomong dan mereka memulai petualangannya ngebantuin setan majikannya.

Hemm...apa lagi ya prediksi judul film horor yang mungkin akan nongol di Indonesia? Share yuk di kolom comments. Kwuk!