Jumat, 23 Agustus 2013

Awal Karir arctic monkey


Band mulai berlatih di Yellow Arch Studios, Neepsend, dan untuk pertama kali tampil di The Grapes di pusat kota Sheffield. Setelah beberapa pertunjukan pada tahun 2003, band mulai merekam demo di 2fly studios di Sheffield. 17 lagu yang demo di semua dan kumpulan, yang sekarang dikenal sebagai Beneath the Broadwalk EP.
Nama Beneath the Broadwalk di ambil dari nama Broadwalk,tempat mereka merekamnya. Band mulai tumbuh dalam popularitas di seluruh Utara Inggris, menerima perhatian dari BBC Radio dan pers tabloid Inggris. Seorang fotografer amatir lokal, Mark Bull, memfilmkan pertunjukan band dan membuat video musik "Fake Tales of San Francisco".
Pada Mei 2005, Arctic Monkeys merilis single pertama mereka Five Minutes with Arctic Monkeys yang berisi hanya 2 lagu, yakni Fake Tales of San Francisco dan From the Ritz to the Rubbleyang di rilis terbatas dengan 500 CD saja. Ketika bermain di Reading and Leeds Festival, nama mereka semakin di kenal oleh banyak orang.
Akhirnya, mereka menandatangani untuk Domino pada bulan Juni 2005. Single pertama mereka dengan Domino "I Bet You Look Good on the Dancefloor" dirilis pada 17 Oktober 2005 dan langsung memuncaki nomor 1 di UK Singles Chart,mengalahkan Sugababes dan Robbie Williams. Dua minggu sebelum ini, mereka membuat penampilan pertama mereka di sampul NME. Mereka single kedua "When the Sun Goes Down" (sebelumnya berjudul "Scummy Man") dirilis pada 16 Januari 2006, juga langsung memuncaki nomor 1 di UK Singles Chart, menjual 38,922 copy dan mengambil alih posisi itu dari Shayne Ward. Band sukses dengan keuntungan kecil saat itu.

1 komentar:

  1. our review for arctic monkey album! :)
    http://revoluside.com/review-album-am-arctic-monkey/
    http://revoluside.com

    BalasHapus